Resiko Memelihara Sugar Glider

on Minggu, 16 Maret 2014
Resiko memelihara sugar glider tidak kalah besarnya dengan resiko memelihara hewan lain. Setiap calon pemilik sugar glider harus dan menjalani setiap resiko memelihara sugar glider dibawah ini.
Perlu ditekankan bahwa jika anda tidak siap dengan resiko memelihara sugar glider dibawah ini maka sebaiknya anda tidak memelihara sugar glider.
Resiko Memelihara Sugar Glider
Nah, apa saja resiko memelihara sugar glider? Berikut adalah beberapa resiko memelihara sugar glider yang saya ketahui.
  • Resiko memelihara sugar glider yang pertama adalah sugar glider membutuhkan kandang yang luas dan tinggi.
Sugar glider adalah jenis hewan yang senang meloncat dari dahan satu ke dahan yang lain, dari satu pohon ke pohon yang lain. Jadi sebaiknya gunakan kandang yang luas dan tinggi.
  • Resiko memelihara sugar glider yang kedua adalah kandang sugar glider wajib dibersihkan minimal 3 hari sekali, maksimal satu minggu sekali. Kondisi kandang yang kotor akan membuat kandang sugar glider menjadi sarang penyakit. Kondisi kandang yang kotor juga akan membuat kondisi kesehatan sugar glider menurun.
  • Resiko memelihara sugar glider yang ketiga adalah sedikit banyak waktu anda akan terpakai untuk mengurusnya, memberi makan, mengajaknya bermain, dan sebagainya.
  • Resiko memelihara sugar glider berikutnya adalah sugar glider tidak segan-segan menggigit.
  • Resiko selanjutnya dalam memelihara sugar glider adalah sugar glider sangat mungkin terserang penyakit atau bahkan kematian mendadak. Terutama saat tubuh sugar glider mengalami obesitas.
Untuk mencegah kematian mendadak pada sugar glider, akan lebih baik jika anda menjaga postir tubuh sugar glider anda agar tidak terlalu gemuk namun juga tidak terlalu kurus. Pemberian makanan yang bergizi, seimbang antara serat, protein, dan lemak sangat ideal untuk menjaga kesehatan sugar glider. Memelihara sugar glider berarti setuju untuk memberikan jenis makanan bergizi kepada sugar glider anda.

Tips resiko memelihara sugar glider diatas diharapkan bisa membantu para pemula yang ingin memelihara sugar glider. :D

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Makanan alternatif pengganti serangga hidup untuk sugar glider kesayangan anda. Praktis, lebih higienis, teruji kandungan nutrisinya dan terbukti di sukai oleh sugar glider. Klik link di bawah utk detailnya

Makanan alternatif pengganti serangga hidup untuk sugar glider

Posting Komentar